Kuku kakiku….

Buat SendiriĀ  yu Kuku Cantik ku…

Setiap cewek pasti pengin tampil perfect from up to toe. So, jangan lupakan kebersihan dan kecantikan anggota tubuh yang satu ini. Yakni, kuku, baik kuku tangan maupun kaki. Yap, meski berukuran mini, nggak bisa disangkal bahwa kuku adalah salah satu fashion object.

supaya si mungil kuku itu nggak merusak penampilan kita secara keseluruhan, kebersihannya mesti diperhatikan. Pengin tahu cara merawatnya? Kenalan dulu sama senjata-senjata andalan kuku untuk tampil cantik.

Pemotong kuku
Dari namanya aja udah ketahuan kan kegunaannya. Yup, potongan kuku ini bisa membantumu merapikan dan mendapatkan bentuk kuku idaman. Jangan sekali-sekali memotong kuku dengan gunting. Soalnya, bikin kukumu nggak rata dan bergerigi. ih… taw ga? pertama kali motong kuku,, ugh.. ampyun sulit baget dah. pokonya males banget ih,, tapi karena kewajiban juga ceh,, masa cewe kukunya ga terawat,, makanya bawaannya seneng klo maw motong kuku tuh,, serasa manjain diri di salon,, ugh padahal cuman motong kuku sendiri, tapi kepuasan bathinnya enak banget deh

Pasta gigi ber-whitening
Nggak cuma gigi yang butuh disikat. Kuku juga bisa. Sikat kuku dengan lembut menggunakan pasta gigi. Senyawa abrasif dan pemutih pada pasta gigi yang bisa menghilangkan noda kopi dan nikotin juga sanggup mengenyahkan noda kuning di kuku. ga asik kan klo kita dah pede eh malah kuku tangan ma kuku kaki kita ga cantik , malah warnanya terlampau gelap, makanya untuk menjaga warna kuku kita bisa terawat ada lho whitening kuku jg,, heheheeh… baru taw.. ya???

Nail buffer
Biasanya nail buffer berupa busa yang memiliki tiga langkah perawatan kuku. Langkah pertama, membersihkan permukaan kuku. Langkah kedua, menghaluskan kuku. Langkah terakhir, membuat kuku berkilau. Produk itu bisa didapatkan di toko-toko kecantikan. Pengaplikasiannya juga cukup dengan digosokkan pada kuku.

Tak cukup kuku kaki dan tangan anda tampak cantik. Kuku juga harus sehat. Di bawah ini ada 11 cara untuk menjaga kesehatannya dan semua itu bisa anda lakukan sendiri. Sebagian merupakan anjuran yang dimuat dalam ehow.com.

ini beberapa tips perawatan kaki

1. Jaga kebersihan kuku, dengan mencucinya, termasuk mengeluarkan kotoran dari dalamnya, dan mengguntingnya. Menggunting kuku sehingga menjadi tak terlalu panjang akan mencegah kuku patah. Selain itu, lebih panjang kuku, lebih mudah menampung kotoran. Kuku panjang pada kaki anda juga mengganggu kenyaman anda ketika mengenakan sepatu tertutup.

2. Minum suplemen biotin. Biotin menebalkan kuku dan mengurangi kuku tumbuh seperti terkelupas. Dianjurkan, 2,5 miligram per hari. Kuku juga membutuhkan zat-zat zinc dan besi, yang bisa didapat oleh tubuh dengan memakan, sebut saja, daging unggas, kacang-kacangan, biji-bijian, buncis, daging merah tanpa lemak, dan sereal.

3. Hindari produk-produk dengan bahan dasar aseton. Aseton membuat kuku kering. Sebagai gantinya, gunakan produk yang lebih lembut.

4. Berilah tangan anda krim pelembab sekurangnya tiga kali sehari.

5. Jagalah kutikula kuku anda anda. Kutikula itu melindungi akar kuku anda dari infeksi. Karenanya, jangan gunting kutikula di sekitar kuku anda. Untuk merawatnya dengan lembut, dorong dengan handuk, setelah merendam atau menyiram jari-jari anda dengan air, ketika kulit sedang dalam kondisi paling lunak. Pakai juga krim atau minyak kutikula setiap hari untuk membantu mencegah kuku yang tumbuh lepas dari kutikula.

6. Bersihkan alat-alat logam dengan sabun dan air dan kibas-kibaskan kikir kuku setiap kali habis menggunakan perlengkapan itu.

7. Guntinglah kuku dengan hati-hati hanya dengan menggunakan gunting kuku. Jangan mengguntingg kuku terlalu dalam. Kuku ibu jari kaki, yang cembung, berbeda dengan kuku-kuku lain, harus mendapat perlakuan khusus dalam mengguntingnya. Ujung-ujung kuku tersebut harus digunting juga, demi mencegahnya tumbuh menusuk ke dalam jari dan menimbulkan infeksi.

8. Kikirlah kuku dengan bentuk yang tepat. Bentuk yang paling sehat untuk kuku adalah oval agak bujur sangkar. Kuku yang berbentuk betul-betul bujur sangkar mungkin mudah sobek pada sudut-sudutnya, sedangkan yang berbentuk bulat mudah tumbuh seperti terkelupas.

9. Sapukan ridge filler atau cairan penghalus permukaan kuku yang akan dicat. Cairan tersebut tidak cuma akan membuat kuku yang dicat kelak tampak lebih halus, tapi juga menjadikan cat kuku tahan lama.

10. Jauhi bahan-bahan yang mengandung toluene dan formaldehyde. Zat-zat kimia ini bisa membuat kuku kering.

11. Haluskan pinggiran kuku dengan kikir kuku sesudah digunting yang sudah digunting. Lalu, poleslah kuku dengan cat kuku dan biarkan cat itu kering. Setelahnya, poleslah seluruh permukaan kuku dengan pelapis cat kuku.

Sumber: http://sicentol.wordpress.com/2008/03/24/kuku-sehat-bukan-cuma-cantik/

Leave a comment »

HEY

Pengelolaan Piutang DagangWelcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Comments (1) »